Kisah si kancil dan kuda yang sombong

May 17, 2012 by: admin

Perkenalkan nama saya ikel bagus. Saya sekarang kelas satu SD.

saya sedang belajar menulis bersama bapak (bowo bagus)

:)


Pada jaman dahulu ada seekor kura-kura, manusia, dan hewan lainnya. Mereka saling berbagi

dan hidup rukun di dalam hutan yang sejuk. Suatu sore, pada waktu si kancil berjalan sendiri, tiba tiba ada seekor kuda yang berlari sangat kencang mendahuluinya, sambil berteriak,

“Kancil jelek! Tidak bisa berlari!”

“Hai kuda jangan sombong, aku bisa berlari cepat kok.”

“Ah bohong, kalau berani ayo lawan aku lomba lari cepat. Seratus meter.”

dan kancil pun setuju. Mereka sepakat untuk bertanding di sini esok hari.

Lalu mereka pun pulang ke rumah masing-masing. Kuda langsung tidur, ia malas berlatih. Sedangkan kancil langsung berlatih secukupnya supaya besok pagi ia bisa memenangkan pertandingan.

Esok harinya, mereka pun berkumpul di tempat yang telah disepakati. Teman-teman kuda dan kancil ikut datang juga.

Tepat pukul sembilan pagi perrtandingan dimulai. kuda langsung melesat meninggalkan si kancil. Teman-teman kancil berteriak memberi semangat pada kancil, sehingga ia terus berusaha berlari mengejar kuda yang sudah jauh di depan. Akhirnya si kancil bisa mendahului kuda yang berhenti karena kecapekan lalu tertidur di bawah pohon apel.

Akhirnya si kancil pun memenangkan lomba lari. Kuda yang sombong itu meminta maaf pada si kancil dan semua teman-temannya, dan semua hewan di hutan akhirnya hidup rukun dan damai.

>> >TAMAT<<<

Klaten, 11 April 2012

Di tulis oleh ikel bagus,

Incoming search terms:

dongeng bahasa sunda si kancil,dongeng basa sunda si kancil,fabel bahasa sunda si kancil,dongeng si kancil,cerita si kancil dalam bahasa sunda,dongeng si kancil bahasa sunda,dongeng si kancil dalam bahasa sunda,cerpen bahasa sunda si kancil,dongeng si kancil versi bahasa sunda,cerita si kancil bahasa sunda

Leave a Reply